Selasa, 29 April 2014

Outing Teknik Pemesinan kelas 10

Outing siswa Teknik Pemesinan berama Bapak Cris, Bapak
Warsono, Bapak Slamet ,Bapak Riyanto, Ibu Rokhmaningsih,
Ibu Yuliani
Semangat pagi kawan-kawanku!!!
Update info nih dari kami. SMK N2 KLATEN merupakan sekolah rujukan  yang berkualitas ,bermutu dan mempunyai lulusan terampil dalam bidang keahliannya masing-masing. Untuk mewujudkannya, maka dari itu Program Keahlian Teknik Pemesinan mengadakan Outing, yaitu pembelajaran di lapangan dengan mata pelajaran Konversi Energi.

Panitia Pelaksana
Konversi Energi merupakan mata pelajaran penting yang harus dipelajari demi kelangsungan hidup maninusia di masa depan. Dimasa yang akan datang, bumi ini akan kekurangan lahan hijau, dan tak lupa Sumber Daya Alam (SDA) yang kian hari seiring berjalannya waktu semakin menipis dan akan habis. Tak bisa dihindari, tak bisa diperbarui lagi (fosil), butuh berjuta-juta tahun lagi bahkan milyaran tahun lagi. Kan Gak mungkin ????

Hal itu membuat anak Teknik Pemesinan termotivasi untuk belajar lebih dalam lagi.
Sebuah perpaduan antara tenaga Angin dan Matahari yang dapat dimaksimalkan menjadi energi listrik  yang dibangkitan dari kincir angin dan panel surya yang ada disana/
kawasan Pandansimo adalah kawasan tepi pantai yang bernama Pantai Baru. mempunyai potensi angin yang cukup rata-rata sekitar 4 m/s - 6 m/s dan sinar panas matahari disepanjang hari membuat kawasan ini mempunyai potensi alam dan pariwisata.
Hasil dari PLTH ini digunakan masyarakat Pandansimo untuk membuat balok es maupun penerangan dimalam hari.
Semoga ini menjadi acuan untuk mata pelajaraan lain dan untuk memajukan pendidikan bertaraf Sekolah Rujukan.

Semangat kawan.. ditunggu update yang lainnya ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar